Berita

RUMAH WARGA AMBLAS KARENA LONGSOR, PEMDES DAN FORKOMPIMCAM GERCAP

  • 21-02-2022
  • MOJOAGUNG
  • 222

Mojoagung- Hujan deras yang mengguyur  pada Senin, 21/2/2022, menyebabkan teras rumah salah seorang warga di dukuh Kemloko Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal amblas terbawa longsor sekitar pukul 16.00 WIB

Pemilik rumah, Salim (63) mengetahui kalau teras rumahnya amblas dan terbawa longsor saat dirinya tidur dan merasakan ada suara gemuruh dari depan rumahny.

Paryati (68) juga yang bernasib sama dengan Salim teras rumahnya amblas dan longsor dan membuat rumahnya menjadi sangat memprihatinkan.

Camat Plantungan Kurniawan B samudro yang mengetahui hal tersebut langsung bergegas meninjau lokasi yang di dampingi dari pihak Polsek Plantungan, Koramil dan Pemerintah Desa Mojoagung.

Menurutnya, begitu mendengar laporan hal tersebut dari pihak Pemerintah Desa,Forkompimcam langsung Gercap menuju lokasi dengan harapan tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor di Mojoagung tersebut. Namun, rumah milik warga yang terdampak mengalami kerugian material sekitar 20jt.

Sementara itu, Kepala Desa Mojoagung Eling Trisnaningsih mengatakan bahwa beliau mengetahui bencana alam yang terjadi karena dapat laporan bencana dari Perangkat Desa yang ada di dusun kemloko dan langsung meninjau lokasi kejadian, hal tersebut juga sudah di laporkan ke pihak BPBD Kabupaten Kendal, ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk lebih waspada akan potensi bencana alam di musim penghujan ini seperti tanah longsor, terlebih di Dusun Kemloko adalah lokasi yang rawan longsor setiap musim hujan tiba.

*