Berita

PEMDES MOJOAGUNG MEMBERIKAN APRESIASI UNTUK KETUA RT PURNA TUGAS

  • 27-04-2022
  • MOJOAGUNG
  • 188

MOJOAGUNG - Sebanyak 9 Ketua RT yang sudah Purna Tugas mendapatkan penghargaan khusus dari Pemdes Mojoagung

 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Mojoagung Eling Trisnaningsih, Senin (18/04/2022). Dari 9 orang Mantan Ketua RT tersebut 7 orang bisa menghadiri, sedangkan yang 2 orang tidak bisa hadir dan penyerahan dilakukan secara terpisah.

 

Penyerahan Penghargaan tersebut juga di saksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan semua lembaga Desa, dari RT sampai BPD.

 

Eling Trisnaningsih menyampaikan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang diberikan para Mantan Ketua RT tersebut selama menjalankan tugasnya. "Para Bapak-bapak ini telah membantu tugas Pemerintah Desa dalam proses pembangunan, lewat pikiran dan tenaganya," katanya memberikan keterangan.

 

Thohir, salah satu dari Mantan Ketua RT yang sudah Purna Tugas mengaku bangga dan terharu dengan penghargaan yang diberikan oleh Desa. Menurutnya, penghargaan yang diberikan membuat semangatnya kembali tergugah meski sudah purna tugas. "Ini memang sederhana, tapi dengan cara seperti kami merasa tetap di-uwongke (dianggap)," kata Thohir.

 

Meski sudah purna, ia merasa masih banyak kekurangan yang dimiliki. Terutama selama menjalankan tugas sebagai seorang Ketua RT. Namun Thohir berharap ia tetap diberi kesempatan untuk memberikan kontribusi pada pembangunan Desa Mojoagung Meski dengan cara yang berbeda dari yang pernah dilakukan saat menjabat dulu. "Semoga saya tetap diberi kesehatan agar bisa mewujudkan kemajuan Desa Mojoagung ," ujarnya.

 

“Ini merupakan Program Terbaru Desa yang sangat bagus, saya sangat mendukung dan semoga program tersebut bisa dipertahankan sampai Kepemimpinan Kepala desa yang selanjutnya, mengingat Ketua RT adalah Garda Terdepan dalam Lembaga Pemerintahan Desa”. ujar Ahmad Thoib selaku Ketua BPD Desa Mojoagung.

*