Berita

MOJOAGUNG MEMILIH

  • 20-03-2020
  • Kasipem
  • 571

Mojoagung - 

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kendal hingga kini berlangsung kondusif. Salah satu nya di Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, Warga terlihat berbondong-bondong mendatangi 5 (lima) TPS yang tersebar di tiga Dusun untuk memilih kepala desa pilihannya.

Saat ini 4  kandidat calon kepala desa (Cakades) hari ini, Rabu (18/3/2020) berebut kursi jabatan kepala desa yang sudah kosong sejak Bulan September tahun 2019.

Pemilihan berjalan lancar dan kondusif. Salah satunya terlihat di TPS 02, di dusun Majasem. Warga menyalurkan hak pilihnya sangat tinggi. Mereka pun terlihat sabar antre untuk masuk bilik coblosan.

"Alhamdulillah antusias warga kami sangat tinggi yang ingin memberikan hak suaranya. Kebetulan di desa kami ada empat calon," kata Cipto Budiyono, S.Pd, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, kepada Redaksi Rabu (18/3/2020).

Situasi terlihat aman dan kondusif. Itu lantaran pengamanan gabungan yang dilakukan di Desa-desa Seleruh Wilayah Kecamatan Plantungan. Tak hanya itu, Camat Plantungan dan Kapolsek Plantungan Serta Danramil Plantungan, turun langsung memantau pencoblosan di 5 TPS yang ada di Desa Mojoagung.

"Sampai saat ini seluruhnya terpantau aman, namun kami tetap waspada dan menyiagakan personel guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Untuk daerah yang rawan, kita siagakan pasukan tambahan yang sudah standby di titik terdekat," jelas kapolsek Plantungan Iptu Nundarto.

Dirinya pun mengimbau agar pemenangan dan pendukung masing-masing calon kepala desa untuk sama-sama menjaga kondusivitas saat penghitungan suara.

"Terlepas dari menang atau kalah, saya minta kepada semua calon maupun pendukung kepala desa untuk sama-sama legowo dengan hasil apapun, karena pada intinya bukan memilih kepala desa saja, tapi mencari figur pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi desa itu sendiri,apalagi di tiap-tiap TPS sudah di pasang MMT Visi dan MIsi para Calon Kepala Desa" ucap Kapolsek Plantungan.