Kabar Detail

POSKO PPKM MIKRO DESA MOJOAGUNG

  • 20/02/2021
  • MOJOAGUNG

MOJOAGUNG - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal dalam kegiatan ini diwakili Agus Dwi Lestari, S.IP, MH  yang juga Ketua Bakeuda Kendal mengecek posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Kamis (18/2/2021).


Pada kesempatan itu, Agus Dwi Lestari, S.IP, MH bersama Kapolsek, Danramil dan Camat Plantungan, di dampingi Kades Mojoagung Eling Trisnaningsih, SE  melihat tempat sarana protokol kesehatan lengkap beserta petugas poskonya. Dan juga dilakukan pengecekan rumah karantina mandiri yang ada di sekitar Balai Desa Mojoagung.

“Kami lihat, semua sudah disediakan baik panel data, peralatan prokes dan petugas posko, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, meski berada di desa paling pojok wilayah atas Kabupaten Kendal, pelaksanaan posko PPKM Mikro telah berjalan dengan baik Semua fasilitas sudah disediakan” ungkap Agus Dwi Lestari, S.IP, MH.

Sementara itu, Kepala Desa Mojoagung Eling Trisnaningsih, SE mengatakan bahwa dalam penerapan Protokol Kesehatah tidak lepas dari kerja sama Tim Satgas Conid-19 Desa sampai dengan Kecamatan. “Alhmadulilah, sampai saat ini wilayah kita dalam status zona hijau. Kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan juga berjalan dengan baik. Kita terus memberi edukasi kepada warga tentang hal ini, serta membatasi kegiatan sosial masyarakat,” tandasnya.

Pemerintah Perpanjang Kebijakan PPKM Mikro Hingga 8 Maret 2021

Pemerintah memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Jawa dan Bali dengan periode 23 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dalam keterangan pers yang ditayangkan pada kanal YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (20/02/2021) pagi.

Perpanjangan tersebut merupakan tindak lanjut hasil evaluasi terhadap efektivitas penerapan PPKM Mikro Tahap I pada 9 hingga 22 Februari.

Dari hasil evaluasi tersebut selama penerapan PPKM Mikro, secara nasional jumlah kasus aktif COVID-19 mengalami penurunan signifikan, yaitu minus 17,27 persen dalam sepekan.

Selain itu, tren kasus aktif di lima provinsi menurun, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur (Jatim).

*



Share