Berita

TP PKK DESA MOJOAGUNG JUARA KABUPATEN

  • 07-02-2022
  • MOJOAGUNG
  • 171

Mojoagung- Tim Penggerak PKK Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan Kendal terpilih menjadi juara 1 penilaian evaluasi 10 pokok program PKK tingkat Kabupaten Kendal.

Melalui berbagai proses penilaian ketat, sebelumnya TP PKK Desa Mojoagung dibawah kepemimpinan Kepala Desa Eling Trisnaningsih masuk 5 besar. Diantaranya dari Ngampel, Rowosari, Sukorejo dan Kaliwungu.

Kades Mojoagung Eling Trisnaningsih mengatakan dengan terpilihnya menjadi juara 1 TP PKK tingkat Kabupaten Kendal akan terus meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat serta mendukung program kebijakan pembangunan Kabupaten Kendal khususnya.

“Alhamdulilah melalui pemberdayaan program PKK ekonomi masyarakat meningkat, terlebih dimasa pandemi kegiatan PKK tetap berjalan. Selain pemberdayaan potensi desa melalui UMKM juga berperan dalam upaya ikut pencegahan memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapkan disiplin prokes,” kata Eling Trisnaningsih, Rabu (29/9/2021)

“Kami bangga dan senang bisa terpilih menjadi juara 1 TP PKK tingkat kabupaten Kendal, namun demikian itu semua tidak lepas dari peran aktif ibu-ibu anggota PKK dan mitra lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kendal Fauziah Windu Basuki mengatakan kegiatan penilaian ini dalam upaya memaksimalkan peran serta PKK yang ada di Kabupaten Kendal untuk aktif bersama dalam memajukan desa.

“TP PKK Desa Mojoagung sangat luar biasa, saya senang dan bangga serta mengapresiasi kerja keras seluruh anggota PKK. Meski begitu, saya berharap dengan menjadi juara jangan lengah dan harus tetap memberikan yang terbaik untuk lingkungan,” kata dia.

Fauziah mengungkapkan melalui berbagai kegiatan PKK Kabupaten Kendal telah banyak kemajuan daerah, diantaranya pencegahan stunting, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan serta meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat.

“Yakni dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada. Kesejahteraan masyarakat meningkat meski ditengah kondisi pandemi. Seperti yang dilakukan TP PKK Desa Mojoagung Kecamatan Plantungan ini,” tutur Fauziah.